Komparasi Kelebihan dan Kekurangan Design CBR250R VS Ninja250r

10 03 2012

Hallo bro semua, salam hangat untuk para bikers Indonesia, dan terimakasih telah menyempatkan mengunjungi blog ini. Smoga ada manfaat untuk semua.

Pada kesempatan kali ini keshamotor kan membahas tentang komparasi design body antara Kawasaki Ninja 250r dan CBR 250. Kedua motor sport premium ini, kini bersaing head to head memperebutkan pasar motor sport Indonesia yg mulai bertambah IMHO. Dan tentunya penilaian ini subjektif menurut keshamotor.

CBR 250

Pertama lihat motor ini, ketika Jakarta International Motor Show 2010. Pandangan pertama motor ini aneh,dan tidak ada aura sportnya tapi warna dan material bodynya menggambarkan kemewahan. Tapi jujur melihat head lamp dan lampu belakangnnya tidak mengesankan aura yang sporty. Tanki yang terlihat gendut juga mengurangi aura sport motor 250 cc ini. Tapi saya sempat bingung ketika CBR 250menjadi headline di berbagai situs dan blog otomotif.

Knalpot CBR 250 juga berbeda dari yang lain, berbentuk bulat dan tidak terlihat garis tegas, kembali mengurangi auar sport CBR. Tapi ketika saya melihat motor CBR 250 bener – bener ‘ngaspal’ dan melihat langsung di daerah depok yg berwarna abu2, memang terkesan mewah motor ini. Walaupun kurang sporty. Jadi kesimpulannya si seganinya CBR 250 menurut pendapat pribadi hanya karena merek Honda dan harganya yg hanya bisa di lampaui orang2 menengah ke atas, sehingga ketika melihat motor ini walaupun bentuknya tidak begitu motor sport banget, tapi tetap orang akan segan bila berada di samping motor 250 cc IMHO. Yang saya suka dari CBR 250 ialah fairing sampingnya yang terlihat elegan dan fitur yang lebih bagus dari ninja, seperti speedo digital dll.

Ninja 250

Motor fenomenal ini sudah banyak di jalan dan sudah dikenal banyak orang. Kalau dilihat dari sisi design body, ninja 250 ini sudah sangat sporty mulai dari fairing dan buritannya. Namun yang kurang dari Ninja 250 adalah lampu belakangnya yang tidak begitu terang dan jelas. Sehingga sangat berbahaya ketika sebuah ninja hitam berjalan di malam hari deangan kecepatan yang super ngebut, khawatir bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Knalpot Ninja 250 ini suaranya khas 4 tak ‘ngiung – ngiuung’ dan bentuk knalpotnya sudah proporsional dengan body. jadi kesimpulan pribadi dan pendapat subjektif keshamotors menyatakan bahwa Ninja 250 jauh lebih sporty dibandingkan CBR 250. Walaupun kita sudah sama – sama tahu bahwa CBR mempunyai kualitas mesin dan fitur lebih baik dibandingkan Ninja. Tapi artikel ini hanya membahas design saja. Smga bermanfaat

Salam bikers Indonesi


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: