Mengenal Dasar-Dasar Fotografi SLR

25 02 2012

Saat ini, menurut psikolog, semakin banyak orang cenderung semakin visual. Dengan kata lain, kebanyakan dari kita kasih untuk menggunakan mata kita!

Dengan cara apa kita menggunakan mata kita?

Kita menggunakan mata kita untuk melihat hal-hal di lingkungan kita. Namun, melalui waktu, manusia telah menciptakan cara-cara tentang bagaimana untuk mempertahankan hal-hal yang kita lihat, apakah ini indah atau tidak, dan salah satunya adalah dengan cara menggunakan kamera.

Hari ini, penjual terbesar di pasar kamera yang disebut kamera SLR digital.

Hanya, apa itu kamera SLR?

SLR adalah singkatan dari Single Lens Reflex. Kamera SLR adalah alat yang dibuat untuk dan digunakan oleh fotografer profesional. Kamera seperti ini, sama, menggunakan cermin yang memantulkan cahaya yang memasuki lensa mata menjadi bagian atau jendela bidik. Dengan demikian, seorang fotografer dapat mengukur bagaimana foto atau gambar akan terlihat seperti. Selain itu, menggunakan lensa kamera SLR yang dipertukarkan. Oleh karena itu, kamera ini dapat digunakan untuk jarak jauh tele fotografi atau close up fotografi makro.

Digital SLR atau kamera DSLR tergantung pada lensa dan cermin dan optik kemampuan mereka. Namun sebuah kamera DSLR menggunakan sensor cahaya chip dan kartu memori digital bukan film, pada dasarnya merupakan versi terkomputerisasi tersebut di atas kamera.

Merangkum berikut perbandingan antara DSLR dan kamera point dan menembak (SLRs):

1. SLRs DSLRs dan dipertukarkan menggunakan lensa untuk resolusi yang lebih baik.
2. Gambar apapun yang Anda ambil menggunakan DSLRs SLRs dan biasanya crisper, bersih dan denda atas reproduksi.
3. DSLRs memiliki kecepatan yang lebih tinggi ketika datang untuk fokus dan mengambil gambar
4. DSLRs berperforma lebih baik pada kondisi pencahayaan rendah dengan menggunakan kecepatan ISO. Kamera ini memiliki rincian lebih rendah.
5. Lebih profesional DSLRS memberikan kekuasaan atas kedalaman lapangan, cahaya, dan responsif.
6. DSLRs memberikan umpan balik yang lebih cepat ketika mereka menggunakan chip digital atau CCD sensor cahaya yang menerjemahkan sinar cahaya yang masuk ke dalam gambar digital.
7. SLRs DSLRs dan biaya lebih daripada titik dan menembak kamera.
8. SLRs DSLRs dan biasanya lebih berat daripada beberapa titik dan menembak model.

Beberapa contoh model DSLR tercantum di bawah ini:

Prosumer model:

• Canon EOS 10D
• Canon EOS Digital Rebel XT
• Nikon D50
• Nikon D70s
• Pentax * ist DS

Profesional Model:

• Canon EOS 1D Mark II
• Canon EOS 20D
• Fuji Finepix S3 Pro
• Nikon D2X

Yang benar-benar ingin DSLRs? Ada yang ingin memiliki crisper dan lebih jelas gambar-apakah itu hobi atau fotografer profesional dapat memilih untuk suatu model DSLR. Siapa pun yang tidak akan repot-repot membawa kamera yang lebih besar di perjalanan dalam rangka untuk mengembalikan foto jempolan dapat menggunakan DSLRs.

Seperti semua gadget elektronik dan komputer, model digital cenderung lebih murah namun lebih baik dari waktu ke waktu. Yang pasti, pada akhirnya akan DSLRs bermigrasi ke konsumen kamera: kemampuan untuk mengambil semburan dari 10 frame dalam beberapa detik, waktu respon cepat, sensor gambar beresolusi tinggi, dan akurat fokus otomatis, antara lain.

Satu-satunya hal yang akan tetap konstan adalah hukum-hukum optik-Anda tidak akan mendapatkan hasil yang sama dari kuku jari-lensa berukuran dengan lensa yang lebih besar digunakan oleh pengguna profesional. Juga fakta bahwa orang tidak punya cukup uang sepanjang waktu tetap sama sepanjang waktu.

Jika Anda berencana untuk mengambil fotografi sebagai profesi, latihan menembak beberapa gambar dengan menggunakan model prosumers dan mempertimbangkan anggaran dan kualitas lensa sebelum Anda berkata, “Big Cheese”!

 

Sumber : http://fotografidigital.dagdigdug.com/2009/10/13/mengenal-dasar-dasar-fotografi-slr/


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: